Sabtu, 16 Februari 2013

Yakinlah Pertolongan Itu Pasti Ada

Teman-teman dalam tulisan ini saya ingin berbagi dua cerita kepada Anda. Cerita ini mengandung manfaat yang Insya Allah sangat berguna bagi kita pada saat menghadapi kesusahan hidup.
Cerita pertama berasal dari seorang kawan yang mengalami ujian hidup harus berpisah dengan istri dan anaknya. Perpisahan tersebut diakibatkan tidak adanya kecocokan antara kedua belah pihak. Karena kejadian ini motivasi dan semangat teman saya mengendor. Pernah suatu ketika ia berusaha untuk membujuk istri untuk baikan, namun apa yang terjadi ia malah diusir.
Setelah ditimpa masalah keluarga, ia harus di benturkan juga pada masalah lain yaitu ia tidak punya pekerjaan. Ia pernah merasa kebingungan karena uang sudah habis, ia hanya punya lima ribu rupiah. Saat itu dia bingung mau di pakai untuk makan atau untuk biaya transport. Diantara kebimbangan akhirnya dia memutuskan untuk sholat. Di saat itu ia memohon diberikan jalan keluar oleh Allah, entah apa yang ada dalam pikiran teman saya, ia pun memasukkan uangnya yang lima ribu di kotak amal masjid. Tidak lama kemudian pertolongan Allah datang, ia mendapatkan tawaran pekerjaan. Semenjak itu ia bekerja, kemudian ia membuka usaha dan sekarang sudah punya usaha sendiri dan memiliki 4 karyawan dengan penghasilan tiap bulan yang bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Sedangkan cerita kedua berasal dari beberapa teman yang merantau ke suatu wilayah yang jauh dari keramaian kota, bahkan bisa di bilang di daerah pedalaman. Di daerah tersebut semua harga bahan baku dan minyak sangat mahal. Namun begitu perputaran uang ditempat tersebut cukup stabil sehingga penduduk setempat pun tetap mampu membeli kebutuhan pokok dan minyak.
Teman-teman saya ini datang ke sana dengan harapan bisa mengais rejeki di wilayah tersebut. Namun Tuhan punya kehendak lain, pekerjaan sepi teman-teman saya sering menganggur. Namun satu hal yang saya salut dengan mereka,  ditengah susahnya mencari uang mereka tetap tidak melupakan sholat. Asal teman-teman tahu untuk melaksanakan sholat jumat teman-teman saya harus mengeluarkan minimal 150-200ribu/orang untuk transport. Karena mereka tidak hanya satu orang tentunya setiap hari jumpat mereka harus mengeluarkan uang yang segitu banyak untuk pergi ke masjid untuk sholat jumat. Seperti tadi saya katakan mereka jarang bekerja, terus dari mana mereka dapat uang. Inilah salah satu rahasianya, mereka mengatakan setiap hari jumat mereka selalu punya uang. Tuhan selalu menolong mereka untuk tetap bisa menjalankan apa yang sudah mereka niatkan dalam hati. Sungguh pertolongan Allah selalu ada setiap saat untuk hambanya.
Dari kedua cerita di atas ada satu hikmah yang bisa kita ambil, niat baik dan doa adalah kunci jalan keluar. Dua cerita di atas menunjukkan kepada kita bahwa sesulit apapun hidup kita harus senantiasa meluruskan hati dan tindakan untuk tetap menjalankan perintah, memohon perlindungan dan pertolongan dari Allah. Yakinlah pertolongan itu pasti ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts