Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Merubah Hari yang Buruk Menjadi Menyenangkan

Dalam keadaan tertentu terkadang kita mendapati hari kita begitu tidak menyenangkan. Kita bangun tidur dalam suasana hati yang tidak menyenangkan, pekerjaan yang kita kerjakan terlalu berat, badan kita capek bukan main, kita stres karena belum menemukan solusi permasalah kita yang lalu, dan masih banyak lagi yang lain.
Hal-hal ini sering kali mengganggu, membuat kita kesal dan kecewa. Kita menyalahkan diri sendiri bahkan orang lain yang tidak tau apa-apa bisa kena sasaran kemarahan kita.
Jika keadaan seperti ini menyerang Anda, apakah Anda akan menghadapi hari Anda dengan penuh rasa jengkel. Semoga saja tidak seperti itu. Saya yakin Anda tetap ingin melakukan suatu hal yang terbaik dalam hari Anda, meskipun keadaannya sedang kacau balau.
Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengubah hari buruk Anda menjadi lebih menyenangkan dan Anda akan tetap memenangkan hari Anda dengan lebih baik.
Cara 1. Banyak senyum
Hadapi dengan senyuman semua yang terjadi biar terjadi,,,,(dewa 19)
Tahu syair lagu itu kan,,,kalau Anda penikmat musik saya yakin tahu, tapi kalau gak tahu juga gak masalah.
Baik, langsung saja pertama yang perlu Anda lakukan hanyalah tersenyum, seberat apapun masalah yang Anda hadapi hari ini, cobalah untuk tetap tersenyum. Mungkin Anda akan bilang bagaimana tersenyum lagi jengkel kok..! Nah itu yang jadi masalah, kalau Anda terus jengkel masalah gak selsai, malah keadaan bisa semakin memburuk. Tidak usah terlalu memikirkan perasan dulu, yang perlu Anda lakukan hanya tersenyum.
Ni saya kasih tahu teman,Tersenyum akan membantu mengurangi stres Anda, Anda akan menemukan diri Anda dalam suasana hati yang lebih baik dan Anda akan dapat mengambil tindakan yang lebih positif. Penelitian telah menunjukkan bahwa tersenyum melepaskan endorfin, pembunuh rasa sakit alami, dan serotonin. Bersama tiga bahan kimia kuat membuat kita merasa baik. Tersenyum adalah obat alami.
Sekarang Pasang senyum termanis Anda,  kemudian cobalah untuk memikirkan sesuatu yang negatif tanpa kehilangan senyum.
Cara 2. Sharinglah dengan teman dekat Anda
Sharing dengan teman yang benar-baner peduli, akan sangat membantu Anda dalam mengatasi perasaan galau yang Anda rasakan. Luangkan sedikit waktu Anda untuk berbicara dengan orang-orang yang positif tersebut, dengan begitu Anda akan lebih tenang dalam menghadapi masalah yang Anda hadapi hari ini. Orang-orang ini tidak hanya akan membantu dan mendukung Anda, tetapi akan membantu meningkatkan suasana hati Anda. Tapi hati-hati memilih teman sharing, jangan sampai Anda sharing dengan orang-orang yang negatif. Orang-orang negatif hanya akan membuat Anda semakin galau.
Jadi, sharinglah dengan teman yang positif dan bahagia, dengan begitu Anda akan terlular virus bahagaia
Cara 3. Lakukan meditasi
Pernahkah Anda meditasi? Atau jangan-jangan Anda tidak pernah meditasi, hehehe. Kalau belum pernah cobalah untuk melakukan meditasi, cari tempat yang cukup tenang. Meditasi adalah alat yang fantastis untuk membantu Anda masuk ke suasana hati yang lebih baik. Hanya lima menit meditasi dapat memberikan Anda waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari apa yang menekankan pikiran Anda. Hal ini juga membantu mematikan respon stress dan membuat Anda kembali normal.
Cara 4. Bersyukur
Bersyukur, ini adalah kunci kebahagiaan yang tidak bisa diragukan kebenarannya. Tanyakan kepada diri sendiri apa yang Anda harus syukuri hari ini. Cobalah temukan beberapa hal yang harus Anda syukuri. Jika ini berhasil Anda lakukan, Anda akan mencapai pandangan baru pada hari itu juga. Syukur memiliki tumpukan manfaat untuk mengatasi stres! So,bersyukurlah dalam keadaan yang paling buruk sekalipun.
Cara 5. Buatlah untuk refreshing
Refreshing itu penting lo,…Jika Anda bisa mengambil waktu untuk sekedar minum kopi atau untuk mendengarkan musik atau yang lain, Anda akan bisa menekan rasa frustasi Anda. Atau Anda bisa juga melakukan jogging, atau jalan santai. ini akan membantu Anda merasa lebih baik. Jika Anda bisa melakukan  beberapa hal ini, mungkin Anda bisa mendapatkan hari Anda menjadi lebih baik, minimal Anda akan marasa lebih semangat.
Cara 6. Rubah persepsi Anda
Satu hal yang akan membuat perbedaan yang sangat besar adalah dengan mengubah pandangan atau persepsi  Anda dari situasi yang Anda hadapi . Jika Anda mempertimbangkan situasi yang Anda hadapi  sebuah ‘ancaman’ maka Anda bisa memaksa diri untuk memikirkan bahwa ini adalah  ’tantangan’. Dengan ini Anda akan mulai melihat semua hal yang dapat Anda lakukan, untuk membuat hari Anda menjadi lebih baik.
Cara 7. Cobalah untuk mencari apa yang salah
Jika masalah datang menyerang pada hari-hari Anda, maka jangan hanya mengeluh dengan menyalahkan diri sendiri dan orang lain. tapi cobalah untuk mencari apa yang salah. Jika Anda merasa terlalu terbebani dengan tugas yang sangat berat, cobalah untuk memecahnya  ke dalam langkah-langkah tindakan kecil. Jika Anda merasa tidak enak badan segeralah pergi ke dokter atau bersitirahat, jangan mamaksakan diri jika Anda memang dalam keadaan yang tidak sehat.
Cara 8. Tetaplah tawakal dan berdoa
Untuk hal yang satu ini, tidak bisa Anda tinggalkan selain Anda melakukan ke 7 hal sebelumnya, Anda pun harus tetap tawakal dan berdoa, karena semua masalah ada solusinya. Tuhanlah yang akan menolong Anda, melui berbagai upaya yang Anda lakukan tadi Tuhan pasti akan memberi Anda kemudahan.
Ke depalan hal di atas layak Anda coba, saya berharap ini akan membantu Anda dalam menghadapi hari-hari yang kurang baik.
Jika Anda merasa punya cara-cara yang lain silahkan sharing dengan menuliskannya di kolom komentar, Selamat mencoba dan nikmati hari Anda dengan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts