Minggu, 18 November 2012

Wisata Seni dan Budaya

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam dengan budaya Jogja maka Anda dapat menyaksikan pertunjukan seni dan budaya yang rutin diselenggarakan di beberapa tempat wisata di Jogja.
wisata budaya yogya
wisata budaya
Pertunjukan seni dan budaya tersebut, antara lain: Sendratari Ramayana Ballet yang diadakan di Purawisata dan Pelataran Candi Prambanan, Pertunjukan wayang kulit di Museum Sonobudoyo,pagelaran wayang orang di Kraton Yogyakarta, pagelaran ketoprak di Auditorium RRI, Jazz Mben Senen di Bentara Budaya Yogyakarta, pagelaran wayang golek di Kraton Yogyakarta, pagelaran gamelan dan sendratari klasik di Kraton Yogyakarta.
3. Wisata Sejarah
wisata sejarah jogja
wisata sejarah
Jika Anda ingin mengetahui sejarah Yogyakarta maka tempat wisata berikut ini dapat Anda kunjungi: Kraton Yogyakarta, Kotagede, Taman Sari, Monumen Jogja Kembali, Tugu Jogja, Benteng Vredeburg, Monumen Serangan Umum 1 Maret, dan Istana Kepresidenan.
4. Wisata Ziarah
Bagi Anda yang berniat wisata ziarah dapat mengunjungi: Sendong Sono, Sendang Sriningsih,  Masjid Kotagede, Gua Maria Tritis, Gereja Ganjuran, Desa Mlangi, dan Makam Raja-Raja di Imogiri.
wisata alam yogya
wisata alam
5. Wisata Alam
Jogja menawarkan wisata alam yang cukup lengkap mulai pantai, gua sampai gunung. Tempat wisata pantai di Jogja antara lain: Pantai Parang Tritis, Pantai Depok,  Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Kwaru, Pantai Siung, Pantai Parangkusumo, Pantai Glagah, dll. Tempat wisata alam dengan nuansa pegunungan di Jogja antara lain: Kaliurang, Kaliadem, Bebeng, Gunung Nglanggeran, Air Terjun Sri Gethuk, Wanagama, dll. Wisata gua di Jogja berpusat di Kabupaten Gunung Kidul. Kita dapat menjumpai banyak sekali gua di Gunung Kidul.
wisata kuliner yogya
wisata kuliner
6. Wisata Kuliner
Jogjakarta terkenal dengan aneka macam kuliner dengan harga yang terjagkau. Aneka kuliner yang dapat Anda coba antara lain: angkringan, gudeg jogja, lotek teteg, oseng-oseng mercon, seafood di pantai depok, bakpia pathuk, dll.
7. Wisata Belanja
Jika Anda jalan-jalan ke Jogja, jangan lupa membeli oleh-oleh dan aneka souvenir dari kota pelajar ini.
wisata belanja yogya
wisata belanja
Tempat belanja yang terkenal de Jogja, antara lain: Jalan Malioboro, pusat kerajinan perak Kotagede, Pasar Beringharjo, Pasar Seni Gabusan di Bantul, pusat kerajinan tanah liat di Kasongan, serta pusat kerajinan kulit di Manding Bantul.
Enjoy Jogja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts