Sabtu, 24 November 2012

6 Objek Wisata di Hanoi Vietnam

Ibu kota Negara Vietnam ini pamornya memang kalah jika dibandingkan Saigon atau Ho Chi Minh City. Tetap dijamin, beberapa Objek Wisata Hanoi yang merupakan kota tua berumur lebih dari 1.000 tahun tidak kalah menariknya. Labelnya memang ‘ibu kota’, tapi Hanoi masih jauh untuk dikatakan modern. Makanya moda transportasi di kota ini juga kurang bagus. Cuma ada ojek, bus kota dan taksi.
Kondisinya juga kurang ‘meyakinkan’. Namun tenang saja, banyak yang menyenangkan di sini. Apa itu? Ya, murah. Memang sudah terkenal, berwisata di Hanoi itu murah meriah. Maklum, mata uang rupiah bernilai lebih tinggi dari Dong, mata uang Vietnam. Tanpa banyak kata, langsung saja:
Welcome to the hottest Asia Travel Spot!
Objek Wisata di Hanoi
Danau Hoan Kiem: Konon, ini danau paling indah se-Hanoi. Menurut cerita, dulunya Hanoi adalah Sungai Merah. Lambat laun, sungai itu berevolusi, bagian yang dangkal menjadi kota dan yang dalam menjadi danau. Salah satunya danau Hoan Kiem ini. Jadi wajar saja jika banyak sekali danau di kota ini. Sampai dijuluki kota 1.000 danau. Tempat ini sering dipakai berfoto para pengantin baru. Warga Hanoi percaya, sesudah menikah, mereka ‘harus’ berfoto di Danau Hoan Kiem sebagai tonggak mengawali romantika hidup berkeluarga.
Objek Wisata di Hanoi
Ho Chi Minh Mausoleum: Tak ke Hanoi kalau tak berkunjung ke tempat ini. Di sini, wisatawan dapat melihat jasad Paman Ho, Bapak Vietnam yang tampak seperti orang tidur. Lokasinya di Duong Hung Vuong Road. Yang menarik, ada satu rumah panggung sederhana. Rumah itu dulunya dihuni Paman Ho, bahkan setelah terpilih menjadi presiden. Hal itu sebagai bentuk solidaritasnya kepada rakyat Vietnam yang masih hidup berkekurangan. Layak dicontoh!
Objek Wisata di Hanoi
Distrik Ba Dinh: Dulunya Imperial Palace. Meski sudah banyak bagian yang hancur akibat usia maupun perang Vietnam, sisa-sisa keindahannya masih ‘terasa’. Berbagai bangunan seperti pagoda, kuil, taman, serta berbagai monumen penting bisa dinikmati di sini. Bangunan-bangunan itu dulunya kebanyakan didedikasikan untuk tokoh komunis Rusia, Lenin dan bapak negara Vietnam, Ho Chi Minh.
Objek Wisata Hanoi
Pasar Dong Xuan: Pasar ini merupakan yang tertua dan terbesar di Hanoi. Buat Anda yang mencari oleh-oleh, rasanya wajib ke pasar ini. Dijamin, Anda bakal memborong berbagai suvenir yang murah meriah. Banyak sekali suvenir lucu yang dijual dengan harga antara Rp 3.000 hingga Rp 25.000. Belanja di Vietnam pasti menyenangkan karena nilai rupiah lebih tinggi dibanding Dong (mata uang Vietnam).
Objek Wisata Hanoi
Van Phuc Silk Village: Ini surganya untuk para traveler yang hobi dengan kain sutra. Kapan lagi membeli kain sutra halus yang harganya di bawah Rp 100 ribu? Mungkin hanya di ‘desa’ ini. Van Phuc Silk Village terletak agak jauh dari pusat kota Hanoi, sekitar 8 km ke arah Distrik Ha Dong. Tempat ini bisa dijangkau dengan motor, bus, atau taksi. Semua transportasi bisa digunakan untuk bisa sampai ke surga sutra ini.
Objek Wisata Hanoi
Halal Food: Makanan di Hanoi memang menggiurkan. Namun bagi para muslim, pilihannya memang tidak terlalu banyak. Seperti di negara-negara Indocina, pilihan restoran halal terbatas pada restoran India dan Malaysia. Harganya terkadang juga lebih mahal dibanding makanan pada umumnya. Biasanya, restoran halal akan menuliskan ‘halal’ di menu atau di bagian nama restoran. Beberapa restoran halal antara lain Tandoor (India) di Hang Be 24. Restoran lainnya antara lain Warung Sri Belango (Malaysia) yang terletak di 26 Ong Ich Khiem yang terletak di sekitar Distrik Ba Dinh. Ada juga Khazaana (India) di IC Tong Dan.
Hotel di Hanoi
Hotel di Hanoi
Rising Dragon Palace Hotel: Hotel ini terletak di Nguyen Quang Bich Street, Hoan Kiem District- Old Quarter, Hanoi. Cukup strategis untuk menikmati kota Hanoi secara keseluruhan. Para turis menyukai hotel ini karena fasilitas dan pelayanannya yang bagus.

Harga untuk menginap di hotel ini juga tidak terlalu mahal. Jika Anda memesan melalui situs pesan kamar di internet, Anda akan mendapatkan harga promo. Untuk kamar deluxe, tarifnya tak sampai Rp 400 ribu per malam.
Hotel di Hanoi
The Jasmine Hotel: Letaknya di Distrik Hoan Kiem, sangat dekat dengan Danau Hoan Kiem. Hotelnya memang cukup kecil tapi sangat layak untuk ditinggali. Bersama keluarga juga tak masalah.
Tarif termurah kamar di hotel ini sekitar Rp 200 ribuan. Buat Anda yang tidak suka berisik, mintalah kepada petugas reservasi untuk tidak menempatkan Anda di kamar yang dekat dengan jalan. Sejumlah turis mengeluh terlalu berisik.
Hotel di Hanoi
Hanoi Aurora Hotel: Hotel bintang dua ini terletak di Ma May Street, Hoan Kiem District- Old Quarter, Hanoi. Dulunya, hotel ini bernama Hanoi Emerald Hotel. Lokasinya sangat cocok untuk Anda yang ingin berkeliling Hanoi.
Kamar di hotel ini memang kecil-kecil, tapi sangat nyaman untuk ditinggali. Petugas hotel juga sangat ramah dan helpful. Breakfast di hotel ini juga enak dan porsinya banyak. Tarif kamar promo dimulai dari harga Rp 200 ribuan. (KEN/YOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts