Selasa, 20 November 2012

Menikmati Pantai Kenjeran - Panorama Wisata Bahari Surabaya

Pantai Kenjeran terletak di wilayah Kenjeran di Timur atas Surabaya, yang berjarak ± 9 km dari Surabaya. Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua pantai, mereka Pantai Kenjeran Lama dan Kenjeran Baru

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Kenjeran Lama adalah menikmati panorama pantai, memancing, berlayar, dan membeli ikan laut. Sementara kegiatan di Pantai Kenjeran Baru meliputi kegiatan olahraga seperti : tenis, pacuan kuda, bersepeda motor, balap motor, renang, memancing, taman bermain dan tempat ibadah.
Fasilitas yang tersedia di daerah ini adalah restoran, toilet, hotel, peristirahatan, toko suvenir, dan panti pijat.
Sebelumnya, Pantai Kenjeran adalah pantai yang sangat indah di Utara Surabaya, tetapi sekarang kebersihan di pantai mulai terabaikan karena orang-orang di sekitar pantai yang tidak serius menjaga kebersihan pantai. Pada tahun 1963 sampai 1965 pantai ini masih sangat bersih karena tidak ada desa sama sekali yang berada dekat pantai tersebut. Tanah Kenjeran adalah dari lumpur. Tingkat air juga menurun hingga mencapai 2 kilometer. Gelombang pasang Pantai Kenjeran terjadi sekali dalam sehari, dan itu terjadi mulai dari jam 8 pagi hingga 14.30 siang hari sepanjang 2 kilometer. Hewan-hewan yang ada disana berupa ikan jeli, karang, ikan belut, dan udang. Namun jika airnya surut hanya terlihat binatang kepiting kecil dan siput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts